Sunday 5 August 2012

Surat Untuk Tuhan


Surat Untuk Tuhan

Karya: Fachmy Ardiansyah

Tuhan, dulu aku senang
Aku senang karena Negeriku telah merdeka
Aku senang karena tidak ada lagi bangsa lain yang mengusai Negeriku
Aku senang karena kekayaan Negeriku tidak diambil paksa lagi oleh bangsa lain

Tuhan, dulu aku gembira
Aku gembira karena Negeriku amat makmur
Aku gembira karena Negeriku bisa hidup tanpa ada rasa takut
Aku gembira karena rakyat Negeriku bisa hidup dari kekayaan Negeri mereka sendiri

Tapi, akhir-akhir ini aku mulai takut
Aku mulai takut dengan kondisi yang terlalu “nyaman” di Negeriku
Aku mulai takut dengan munculnya orang-orang serakah di Negeriku
Aku mulai takut.....ah, terlalu dini aku mengucapnya

Dan kini akhirnya, aku benar-benar takut..
Aku takut dengan banyaknya orang-orang serakah di Negeriku
Menghalalkan segala cara untuk memperkaya diri mereka

Aku sangat takut Tuhan..
Bukan kepada mereka yang serakah, tapi...
Jika Engkau memberikan kembali kondisi 300 tahun yang lalu ke Negeriku ini

No comments:

Post a Comment