Thursday 2 August 2012

Aku dan Kalian


*Aku dan Kalian*

Sempit, sesak
Liang kubur ini menghimpit ku
Tanah menghitam
Layaknya pengalaman hidup seonggok tubuh ini
Orang bilang aku pembunuh,
Penipu,
Bahkan koruptor,
Ya, koruptor…

Seonggok tubuhku ini  tidak pernah membunuh
Hanya saja banyak orang mati bodoh di hadapan ku
Bukan dengan senjata,
Hanya dengan kekuasaan Ku
Aku dengan mudahnya mendapatkan harta melimpah
Ya harta milik kalian hei para makhluk miskin
Aku selalu dapat tertawa diatas tampuk kekuasaanku
Kalian menyedihkan, tak punya kuasa
Tak pula punya harta
Dan kalian mati kesakitan karena lapar
Lalu kalian teriaki aku pembunuh

Seonggok tubuhku ini tidak pernah menipu
Ideku yang menggairahkan otak dangkal kalian
Kebodohan kalian untuk menerima semua kampanyeku
Menelan mentah mentah semua perintahku
Aku tidak pernah menipu, tapi kalian lah yang tak mengerti
Aku hanya bermain,  bermain dengan pikiran dan kata kata ku
Lalu kalian teriaki aku penipu

Kalianlah pembunuh
Kalianlah penipu
Kalianlah orang orang bodoh yang senang menyalahkan
Kalianlah yang harusnya bertanggung jawab
Kalianlah yang siapkan lahan untukku korupsi

Pikirkan…
Siapa yang dengan bodohnya
Takut atas kekuasaanku?
Bahagia dengan ide dan kampanyeku?
Ciptakan elegi, balada dan orasi?
Siapa?
KALIAN!!!

Kalian pendukung pendukung fanatis
Kalian jua lah komentator terpedas
Kalian hanya bisa menuntut
Kalian tak mau berjuang

Kalian lah yang ciptakan aku seperti ini
Aku akan laporkan pada Tuhanku
Agar kalian bersamaku ke neraka
Bersamaku menanggung dosa dosa …




Anike Dessa Ispridevi


note :
semoga kita bukanlah termasuk diantara pemeran "aku" dan "kalian"
semoga kita tak hanya bisa mengeluh dan mengomentari tanpa berjuang
kita bisa berjuang.
kita bisa berkorban
demi Indonesia kita :)

No comments:

Post a Comment