Saturday 18 August 2012

Surat Sahabat


Surat Sahabat


 Jogjakarta, 18 Agustus 2012

Sahabat..
            Sahabat apa kabarmu?? Sudah lama tak berjumpa.. Apa yang kau rasakan sekarang??? Akankah kau juga merasa geram dengan semua kebohongan ini??
            Sahabat apa kau ingat?? Kemarin tepat 67 tahun negeri ini bebas dari penjajahan.. maksudku tepat 67 tahun negeri ini menyatakan merdeka. Sudah cukup lama bukan?? Cukup lama juga untuk membuat kita lupa betapa dahulu keringat dan darah dipertaruhkan untuk memerdekakan bangsa ini..
            Sahabat apa yang sudah kau lakukan untuk bangsa ini?? Apa yang sudah kau lakukan untuk bangsa ini?? Seberapa sering kita berdoa untuk bangsa ini?? Akupun belum sahabat..
            Setiap kali kutengok televisi yang keluar selalu saja berita tentang criminal dan kejahatan seakan-akan penegak keadilan tak mempunyai kekuatan, pembagian zakat dan sembako yang berdesak-desakan, kemacetan hingga kecelakaan lalu-lintas, puluhan koruptor yang mendapat remisi belum lagi yang kasusnya tidak terselesaikan bahkan tidak ketahuan, anak-anak putus sekolah.. Sahabat aku takut negeri yang kucintai ini menjadi failed country seperti yang pernah dikatan seorang ahli negara beberapa waktu yang lalu..
            Sahabat apa yang akan kita lakukan jika negara ini benar-benar hancur..?? aku takut sahabat..  Sebanarnya apa yang salah?? Siapa yang salah.. Bagaimana cara memperbaikinya??
            Sahabat maukah kau berjanji untuk melakukan yang terbaik untuk bangsa ini?? Maukah kau berjanji agar tidak membuat bangsa ini menangis lagi?? Maukah kau berjanji untuk selalu berdiri tegak dan tersenyum untuk tanah air kita??
            Semoga esok lebih baik sahabat….:-)

No comments:

Post a Comment